Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat STIKES Sarana Sistem Informasi Kesehatan: Instruktur klinik dalam proses pembelajaran klinik
Custom Search

Senin, 28 Januari 2013

Instruktur klinik dalam proses pembelajaran klinik

Sumber Daya Keperawatan menjadi tantangan serius untuk saat ini dikembangkan, ujung tombak pelayanan kesehatan di rumah sakit tidak bisa di pungkiri  lagi bahwa  number one of service terhadap pasien adalah perawat. karena apa? Jawabnya adalah perawat menempati porsi mayoritas di rumah sakit, sehingga memungkinkan pelanggan yang berhadapan langsung dengan konsumen /pelanggan atau klien dan keluarganya. Pada saat perawat menjadi perhatian banyak pihak; perawatnya tidak ramah, penggunaan alat tertentu yang tidak kompeten, berkali-kali mungkin konsumen komplain. Komplain yang datang dari pasien pastinya adalah pasien /pelanggan  setia pengguna jasa pelayanan kesehatan  yang diberikan oleh rumah sakit, klinik dan lain sebagainya..
Bentuk pelayanan yang diberikan oleh perawat tidak lepas dari karakter pola asuh pendidikan keperawatan yang ada saat ini, dan pengaruh budaya di negara ini. Masalah tersebut tentu akan menjadi boomerang terhadap pelayanan keperawatan. Karakter perawat yang demikian tidak lepas dari struktur internal yang ada di rumah sakit untuk memberdayakan tenaga keperawatan menjadi seorang intruktur yang handal, dimana instruktur ini berperan terhadap kemajuan hard dan softskill. Kemampuan hard dan soft skill tidak hanya instan. Tetapi perlu proses yang berkelanjutan secara bertahap, konsisten dan kontinyu..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...