Selamat Datang dan Semoga Bermanfaat STIKES Sarana Sistem Informasi Kesehatan: Pelatihan Analisis Data Model SEM Visual Partial Least Square
Custom Search

Senin, 28 Januari 2013

Pelatihan Analisis Data Model SEM Visual Partial Least Square






Kegiatan penelitian di dunia pendidikan  merupakan ujung tombak dalam usahanya menggali dan menyebarkan informasi baru untuk mendukung setiap pengambilan kebijakan, penentuan keputusan. Terlebih dalam suatu pengambilan sebuah kesimpulan terhadap kebutuhan di masa yang akan datang. 
Menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada, STIKes Muhammadiyah Gombong sebagai perguruan tinggi kesehatan yang selalu berkomitmen untuk menjadi yang terbaik di bidangnya melalui LP3M yang diketuai oleh H. Sarwono, SKM mengadakan pelatihan analisis data penelitian untuk dosen STIKes Muhammadiyah Gombong. Pelatihan yang dibuka langsung oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Gombong, Bapak H. Giyatmo,S.Kep,Ns, menghadirkan pembicara Bapak Dr. Nur Jazuli, SKM, M.Kes dari Universitas Diponegoro Semarang dan diikuti oleh 38 (tiga puluh delapan) dosen dari Prodi DIII Kebidanan, DIII Keperawatan dan S1 Keperawatan.
H.Giyatmo,S.Kep,Ns dalam sambutannya menyampaikan STIKes Muhammadiyah Gombong akan terus berupaya meningkatkan mutu dengan meningkatkan Catur Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Melalui pelatihan ini beliau mengharapkan dapat meningkatkan motivasi dosen untuk terus melakukan penelitian, baik mandiri maupun berkelompok, serta meningkatkan kemampuan dosen dalam menganalisa data penelitian. Selain itu melalui pelatihan ini dosen juga diharapkan mampu memberikan bimbingan penelitian dengan lebih baik kepada mahasiswa.
Pada pelatihan analisis data penelitian kali ini LP3M STIKes Muhammadiyah Gombong mengambil topik "Paradigma baru dalam analisis data penelitian : Structural Equation Modelling dengan Visual Partial Least Square (VPLS)". Structural Equation Modeling merupakan suatu teknik multivariat generasi kedua yang menggabungkan antara analisis faktor dan analisis jalur sehingga memungkinkan peneliti untuk menguji dan mengestimasi secara simultan hubungan antara multiple exegeneus dan endogeneus variabel dengan banyak indikator.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...