SILABUS
MATA AJARAN : KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH II
PENEMPATAN : SEMESTER III
JUMLAH SKS : 2 Sks (1 sks teori, 1sks lab)
DESKRIPSI MATA AJARAN
Mata ajaran ini membahas tentang masalah kesehatan yang lazim terjadi pada usia dewasa pada bersifat akut maupun kronis yang meliputi gangguan fungsi tubuh pada system muskuloskleletal.
Mata ajaran ini memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang konsep penyakit dan penatalaksanaan medik pada klien dewasa yang mengalami gangguan pada sistem tersebut, serta implikasi dalam pelaksanaan asuhan keperawatan klien dengan gangguan fungsi sistem tersebut dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.
Proses pembelajaran disusun dalam bentuk Pengalaman Belajar Ceramah (PBC) Proses pembelajaran disusun dalam bentuk Pengalaman Belajar Ceramah (PBC) di kelas tentang teori/konsep yang berhubungan dengan gangguan fungsi sistem tersebut, Pengalaman Belajar Diskusi (PBD), tentang suatu topik/kasus yang berhubungan dan Pengalaman Belajar Praktek (PBP di RS/Lab keperawatan) tentang ketrampilan memberikan asuhan keperawatan dan ketrampilan melaksanakan prosedur tindakan spesifik sesuai dengan gangguan sistem terkait.
Situasi proses pembelajaran diupayakan agar peserta didik memperoleh kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga akan memberi bekal dan manfaat dalam melaksanakan asuhan keperawatan dalam situasi nyata kepada klien dengan gangguan fungsi sistem tersebut di atas.
SILABUS
MATA AJARAN : KEPERAWATAN MEDIKAL BEDAH II
PENEMPATAN : SEMESTER III
JUMLAH SKS : 2 Sks (1 sks teori, 1sks lab)
DESKRIPSI MATA AJARAN
Mata ajaran ini membahas tentang masalah kesehatan yang lazim terjadi pada usia dewasa pada bersifat akut maupun kronis yang meliputi gangguan fungsi tubuh pada system muskuloskleletal.
Mata ajaran ini memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang konsep penyakit dan penatalaksanaan medik pada klien dewasa yang mengalami gangguan pada sistem tersebut, serta implikasi dalam pelaksanaan asuhan keperawatan klien dengan gangguan fungsi sistem tersebut dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.
Proses pembelajaran disusun dalam bentuk Pengalaman Belajar Ceramah (PBC) Proses pembelajaran disusun dalam bentuk Pengalaman Belajar Ceramah (PBC) di kelas tentang teori/konsep yang berhubungan dengan gangguan fungsi sistem tersebut, Pengalaman Belajar Diskusi (PBD), tentang suatu topik/kasus yang berhubungan dan Pengalaman Belajar Praktek (PBP di RS/Lab keperawatan) tentang ketrampilan memberikan asuhan keperawatan dan ketrampilan melaksanakan prosedur tindakan spesifik sesuai dengan gangguan sistem terkait.
Situasi proses pembelajaran diupayakan agar peserta didik memperoleh kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga akan memberi bekal dan manfaat dalam melaksanakan asuhan keperawatan dalam situasi nyata kepada klien dengan gangguan fungsi sistem tersebut di atas.
SILABUS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar